Pages

Sejarah Asal Usul JIlbab


cara pakai jilbab  pasti sebuah kanal diperpanjang Muslim menutupi seluruh tubuh Anda selain dari lengan , kaki dan wajah sering dipakai oleh gadis-gadis Muslim . Memanfaatkan semacam ini pakaian yang berkaitan dengan hukum Islam kemudi untuk menggunakan pakaian yang Cowl genitalia atau dikenal sebagai jilbab . Sedangkan jilbab itu sendiri yang terkandung dalam Al-Qur'an dikenal sebagai khumur , seperti dalam surat An Nuur ayat 31 :etimologi

model jilbab Etimologis dihasilkan dari kata bahasa Arab berarti jilbab jalaba menumpuk atau membawa . Ungkapan jilbab diperlukan di negara-negara Muslim lainnya seperti bentuk pakaian dengan nama yang sama sekali berbeda . Di Iran disebut sebagai chador , di India dan Pakistan diidentifikasi sebagai pardeh , milayat Libya , Irak abaya , di Unggas charshaf , dan kerudung di Malaysia , sementara di dalam Arab - negara Afrika yang dikenal sebagai jilbab . Di Indonesia , memanfaatkan waktu periode " jilbab " dapat digunakan secara luas seperti syal vogue menjaga pikirannya sebagian ( rambut dan leher ) yang disiapkan dengan pakaian yang cowl tubuh kecuali telapak tangan dari telapak tangan dan jari-jari kaki . Ini terintegrasi yang terkandung dalam masuk ke Kamus Indonesia besar-besaran dimulai pada tahun 1990 bersama dengan pemanfaatan disukai syal Muslim di antara metropolis . cara memakai jilbab seluruh kosakata bahasa Indonesia oleh KBBI on-line , jilbab bisa menjadi jilbab wanita Muslim memakai intensif untuk membayar leher termudah dan arah dada . kadang-kadang , mereka menjaga itu diidentifikasi karena potongan.Latar belakang dan perdebatan jilbabdunia

 
Pada Unggas bulan Desember 1934 Pemimpin Unggas Mustafa Kemal Atatrk meluncurkan melarang pada menggunakan bahan asli pribumi ( sebelum Unggas dipusatkan dengan cara dari Kekaisaran Ottoman ) yang terkandung dalam bangsa.

 
Di Iran pada tahun 1936 Shah Reza Pahlavi meluncurkan pesanan pembelian yang melarang menggunakan apapun pakaian cara terbaik untuk pergi tentang gadis-gadis Islam di Iran .IndonesiaPada tahun 1983 membahas sedangkan menggunakan " jilbab " antara sekolah dan juga Menteri Coaching Custom Noegroho Notosoesanto yang pada gilirannya direspon oleh MUI , namun menuai keuntungan dari tabir frase . Noegroho menyatakan bahwa siswa yang untuk banyak tujuan inginkan untuk ditempatkan pada kerudung , pemerintah akan membantu dia mentransfer ke menempatkan seragam sekolah pada kerudung . Sebelumnya Menteri pembinaan dan Tradisi apalagi mengadakan unik berakhir di Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan memverifikasi seragam harus persis sama untuk semua orang berkaiatan memanfaatkan ide-ide , akibatnya jika berbeda dari yang berarti tidak seragam . Di Indonesia , Kamus Umum Bahasa Indonesia yang dikeluarkan oleh Balai Pustaka jamur ketujuh 1984 ada sudah ada entri frase jilbab , entri yang digunakan akan menjadi frase yang tidak biasa di Indonesia ( pada masa itu ) , secara signifikan " Hijab " yang berarti kain pengamanan untuk Muslim perempuan genitalia . Fatwa terselubung untuk fanatikSebagai hasil dari Muhammad Nasir Al - kriteria yang tepat jilbab Albany harus mencakup tubuh manusia , kecuali wajah dan telapak tangan juga , jilbab bukan perhiasan , tidak kurus , tidak ketat yang mengungkapkan fisik , tidak tersebar aroma , tidak menyerupai pakaian laki-laki atau pakaian wanita kafir dan tidak pernah pakaian untuk mencari pengakuan . Argumen yang sama seperti yang disarankan Ikrimah , kerudung yang menutup kepala dan leher berkepanjangan benar-benar menurun untuk membayar fisik , sementara yang terkandung di bagian atas ditutupi dengan khimar ( kerudung ) bahkan akan inginkan, sesuai dan di antara banyak ayat surah An - Nur 24 : 31 pendapat ini dibagi apalagi oleh Qaradawi fatwa , seperti meletakkan dalam berbagai modern.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment